Efforts to Improve Junior High School Student Learning Outcomes by Using Products
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arviana, A., Syahrilfuddin, & Antosa, Z. (2020). Analisis Penyebab Rendah Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IVB SD Negeri 147 Pekanbaru. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas, 28–34. https://unimuda.e-journal.id/jurnalbahasaindonesia/article/download/952/582
Batubara, I. H., & Ammy, P. M. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. Biblio Couns: Jurnal Kajian Konseling Dan Pendidikan, 1(2), 43–53. https://doi.org/10.56393/lentera.v2i1.1155
Dahniar. (2022). Penggunaan Alat Peraga Dalam Pembelajaran. Azkia: Jurnal Aktualisasi Pendidikan Islam, 19(2), 20–32.
Elfrianto, P. D. H., & Lesmana, G. (2022). Metodologi Penelitian Pendidikan.
Erawati, D. (2022). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 SD Negeri 6 Pajar Bulan. SHEs: Conference Series, 5(5), 1086–1093. https://jurnal.uns.ac.id/shes
Indonesia, U.-U. R. (2003). UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA.
Kemp, Jerrol E., (1997), Proses Perancangan Pengajaran, Bandung: ITB.
Muslimah, U. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Problem Based Learning pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(1), 444–450. https://doi.org/10.20961/jkc.v9i1.53869
Permatasari, K. T., Apriyani, E., & Fitriyana, Z. N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berupa Alat Peraga Jam Sudut. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 9(2), 83–88. https://doi.org/10.21831/jpms.v9i2.25823
Rusefendi, E.T., (1993), Pendidikan Matematika, Jakarta: Depdikbud.
Sudjana, Nana, (1989), Penilaian Hasil Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suryani, R. M., Sutisnawati, A., & Maula, L. H. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penggunaan Alat Peraga Benda Manipulatif Sekolah Dasar. Jurnal Didika : Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(1), 163–176. https://doi.org/10.29408/didika.v9i1.18738
Suwardi, S., Firmiana, M. E., & Rohayati, R. (2014). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Terhadap Hasil Pembelajaran Matematika pada Anak Usia Dini. JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 2(4), 297–305. https://doi.org/10.36722/sh.v2i4.177
Ujeng, Husain, S. N., & Paudi, R. I. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Alat Peraga IPA Kelas IV SD Inpres 1 Siney. Jurnal Kreatif Tadulako, 4(6), 186–203. https://doi.org/10.31949/jee.v1i1.803
Usman, Moh. Uzer, (1994), Menjadi Guru Profesional, Bandung: Pt. Remaja Rosdakarya.
Vera, I. C., & Primasari, M. (2022). Analisis Effect Size: Pengaruh Penggunaan Alat Peraga dalam Pembelajaran IPA SMP Terhadap Hasil Belajar Siswa. Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA Dan Pendidikan IPA, 8(2), 163–168.
Wayan, Nurkancana dan Sumartana, (1986), Evaluasi Pendidikan, Surabaya: Usaha Nasional.
DOI: https://doi.org/10.30596/miceb.v2i0.600
Refbacks
- There are currently no refbacks.