The Purchase of Skincare, Influenced of Psychological Factors and Religious Value in Generation Z in Medan City
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhi, I. A., Endang, M. G. W., & Shanti, P. (2016). Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei Pada Pengunjung Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 30(1), 3543.
Afandy, T., Kumadji, S., & Yaningwati, F. (2014). Pengatuh Faktor Psikologis Tergadap Keputusan Pembelian(Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang yang Memutuskan Membeli Handphone Merek Nokia). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 15(1).
Agustina, L., & Parjono. (2017). Pengaruh Suasana Toko dan Keanekaragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Toserba Maya di Kec.Randublatung Kab.Blora. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1), 3943.
Alserhan, B. A. (2010). Islamic branding: A conceptualization of related terms. Journal of Brand Management, 18(1), 3449. https://doi.org/10.1057/bm.2010.18
Amperaningrum, I., & Putri, A. (2013). Faktor-Faktor PPsikologis yang Memengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Di Kota Bekasi. Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur & Teknik Sipil), 5, 287293.
Andespa, R. (2017). Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Minat Menabung Nasabah di Bank Syariah. Jurnal Kajian Ekonomi Islam, 2(2), 178191.
Astuti, R., & Abdullah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Usaha Mikro Kecil Menengah. Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 5(2), 1423.
Ayu, N. D. D., & Widiastuti, T. (2011). Pengaruh Faktor Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologi terhadap Perilaku Pembelian. Jurnal STIE Widya Manggala, 13(2), 165174.
Daulay, R., & Putri, R. E. (2018). Analisis Faktor-Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Kota Medan. Prosiding Konferensi Nasional Ke- 8, 16.
El-Bassiouny, N. (2014). The one-billion-plus marginalization: Toward a scholarly understanding of Islamic consumers. Journal of Business Research, 67(2), 4249. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2013.03.010
Fabrizio Baldassarre, & Campo, R. (2015). Influences of Islamic culture in marketing and the role of Halal certification Fabrizio Baldassarre * Raffaele Campo. 10 International Forum on Knowledge Asset Dynamics, June, 18271836.
Fredereca, B. G., & Chairy. (2010). Pengaruh Psikologi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Smartphone BlackBerry. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, 3(2), 128143.
Huriartanto, A., Hamid, D., & Shanti, P. (2015). Pengaruh Motivasi dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat (Survei Pada Konsumen Terminal Tiket Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 28(1), 158165.
Iqbal, M., & Nisha, N. (2016). The Role of Religion on Purchase Behavior of Muslim Consumers: The Context of Bangladesh. Advances in Islamic Finance, Marketing, and Management, 245270. https://doi.org/10.1108/978-1-78635-899-820161013
Jacob, A. A., Lapian, S. L. H. V. J., & Mandagie, Y. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Citra Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Chitato Chips pada Mahasiswa Feb Unsrat. Jurnal EMBA, 6(2), 988997.
Jamaluddin. (2020). Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Membeli ulang Produk Kuota IM3 Ooredoodi Kota Banjarmasin. Jurnal Ilmiah Manajemen, 4(1), 6980.
Khan, N., Sarwar, A., & Tan, B. C. (2021). Determinants of purchase intention of halal cosmetic products among Generation Y consumers. Journal of Islamic Marketing, 12(8), 14611476. https://doi.org/10.1108/JIMA-11-2019-0248
Lada, S., Harvey Tanakinjal, G., & Amin, H. (2009). Predicting intention to choose halal products using the theory of reasoned action. International Journal of Islamic and Middle Eastern Finance and Management, 2(1), 6676. https://doi.org/10.1108/17538390910946276
Lee, S., & Kim, E. (2020). Influencer marketing on Instagram: How sponsorship disclosure, influencer credibility, and brand credibility impact the effectiveness of Instagram promotional post. Journal of Global Fashion Marketing, 11(3), 232249. https://doi.org/10.1080/20932685.2020.1752766
Maki, V. A. A., Massie, J. D. ., & Soepeno, D. (2017). Pengaruh Store Atmosphere dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Departemen Store Mega Trade CenterManado. Jurnal EMBA, 5(2), 1381 1391.
Mantauv, C. S. (2013). Pengaruh Faktor Psikologi dan Nilai Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: Bank Nagari Cabang Utama Padang). E-Jurnal Apresiasi Ekonom, 1(1), 4152.
Mantik, A. F., Mananeke, L., & Tawas, H. (2015). Motivasi dan Persepsi Konsumen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembeliandi Kfc Megamall Manado. Jurnal EMBA, 3(1), 378387.
Mukhtar, A., & Butt, M. M. (2012). Intention to choose Halal products: The role of religiosity. Journal of Islamic Marketing, 3(2), 108120. https://doi.org/10.1108/17590831211232519
Nasution, M. I., Fahmi, M., Jufrizen, J., Muslih, M., & Prayogi, M. A. (2020). The Quality of Small and Medium Enterprises Performance Using the Structural Equation Model-Part Least Square (SEM-PLS). Journal of Physics: Conference Series, 1477(2020), 17. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1477/5/052052
Prahiawan, W., & Simbolon, N. (2014). Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Intimas Lestari Nusantara. Jurnal Ekonomi, 5(1), 3541.
Raiza, A., Arifin, Z., & Sunarti. (2016). Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti yang Mengguna kan Jasa Go-jek). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 38(1), 913.
Sandikci, . (2011). Researching Islamic marketing: Past and future perspectives. Journal of Islamic Marketing, 2(3), 246258. https://doi.org/10.1108/17590831111164778
Santoso, D. T. T., & Purwanti, E. (2013). Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam Memilih Produk Operator Seluler Indosat-m3 di Kecamatan Pringapus Kab.Semarang. Among Makarti, 6(12), 112129.
Sengkey, C. S., & Wenas, R. S. (2015). Analisis Citra Merek,Atmosfer Toko, dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian padaTime Out Sport Cafe It Center Manado. Jurnal EMBA, 3(1), 11621172.
Silva, P. M. (2017). Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi (Pada Nasabah Asuransi Prudential di Kota Samarinda). Psikoborneo, 5(3), 441448.
Sujana, & Sim, C. E. (2012). Pengaruh Karakteristik Individu dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Blackberry. Jurnal Ilmiah Ranggagading, 12(1), 148156.
Swidi, A., Wie, C., Hassan, M. G., Hosam, A. A., & Kassim, A. W. K. (2010). The Mainstream Cosmetics Industry in Malaysia And The Emergence, Growth, And Prospects of Halal Cosmetics. Proc. the Third International Conference on International Studies, 120.
Tobing, R. P., & Bismala, L. (2015). Pengaruh Citra Merek dan Periklanan Terhadap Keputusan Polis Asuransi. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis, 1(2), 7382.
Tompunu, M. M. M. (2014). Analisis Motivasi,Persepsi,Pembelajaran,dan Sikap Konsumen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian di Kfc Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA, 2(3), 610621.
Veterinawati, D. (2013). Pengaruh Faktor Sosial, Pribadi, dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian BlackBerry di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 1(3), 746759.
Wilson, J. A. J., & Liu, J. (2011). The challenges of Islamic branding: Navigating emotions and halal. Journal of Islamic Marketing, 2(1), 2842. https://doi.org/10.1108/17590831111115222
Yu, X., & Yuan, C. (2019). How consumers brand experience in social media can improve brand perception and customer equity. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 31(5), 12331251. https://doi.org/10.1108/APJML-01-2018-0034
DOI: https://doi.org/10.30596/miceb.v1i0.194
Refbacks
- There are currently no refbacks.