Analysis Of Umkm Marketing Strategies In The Sub-District Of Bilah Hulu-Aek Nabara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrilia Tina Nur Anisa, & Nur Huri Mustofa. (2021). Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha, Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening. Sketsa Bisnis, 8(2), 82–98. https://doi.org/10.35891/jsb.v8i2.2687
Agustian, E., Mutiara, I., & Rozi, A. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Kota Jambi. J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains), 5(2), 257. https://doi.org/10.33087/jmas.v5i2.192
Alnopri, E., & Harini, S. (2016). Pengaruh Motivasi Wirausaha Dan Mental Wirausaha Terhadap Jiwa Kewirausahaan Pada Siswa/Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kota Bogor. Jurnal Visionida, 2, 13–24.
Anggraini, N. (2022). Pengaruh Faktor Lingkungan Dan Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Di Lampung Barat. Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS), 7(2), 151–157. https://doi.org/10.24967/jmb.v7i2.1403
Arobo, A. T. (2022). The Effect of Digital Marketing on SMEs ACKNOWLEDGEMENTS. Luleå University of Technology, 1–49.
Aulia Mutiara Hatia Putri, C. I. (2023). Jumlah UMKM Capai 8,71 Juta, Bisa Jadi “Tameng” Resesi? In 7 Februari (p. 1). https://www.cnbcindonesia.com/research/20230207115843-128-411724/jumlah-umkm-capai-871-juta-bisa-jadi-tameng-resesi
Awuk, M., Koestiono, D., Maulidah, S., & Aulawiah, R. (2022). The Formulation of Strategic Management for Market Development and Competition of Ground Coffee Product in SMEs of East Manggarai Regency. Habitat, 33(3), 221–230. https://doi.org/10.21776/ub.habitat.2022.033.3.22
Baihaqi, I., Santoso, B., & Rusdiyanto, R. (2023). Pengaruh lokasi, motivasi dan kemampuan usaha terhadap keberhasilan wirausaha industri terasi di Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Jurnal Akuntansi, Manajemen, Dan Perencanaan Kebijakan, 1(1), 1–7. https://doi.org/10.47134/jampk.v1i1.9
Das, K., Gryseels, M., Sudhir, P., & Tan, K. T. (2016). Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity. McKinsey & Company, October, 1–28. https://www.mckinsey.com/~/media/McKinsey/Locations/Asia/Indonesia/Our Insights/Unlocking Indonesias digital opportunity/Unlocking_Indonesias_digital_opportunity.ashx
Hasanah, U. U., & Setiaji, K. (2019). Pengaruh Literasi Digital, Efikasi Diri, Lingkungan Terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa Dalam E-Business. Economic Education Analysis Journal, 2(1), 1–18. https://doi.org/10.15294/eeaj.v13i2.17051
Jovanov, T., & Stojanovski, M. (2012). Marketing knowledge and strategy for SMEs: can they live without it? Thematic Collection of Papers of International Significance: “Reengineering and Entrepreneurship under the Contemporary Conditions of Enterprise Business,” 131–143. http://ec.europa.eu/enterprise/policies/sme/facts-figures-analysis/sme-definition/index_en.htm
Kaol, W. A. (2017). No TitleÉ?________ __ __ __________ ___ _ __ __ _______ _____ ___ _ __ ____ _. Ekp, 13(3), 1576–1580.
Mashuri, M. (2019). Analisis Strategi Pemasaran UMKM Di Era 4.0. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 8(2), 215–224. https://doi.org/10.46367/iqtishaduna.v8i2.175
Megracia, S. (2021). Karakteristik dan Motivasi Entrepreneur Terhadap Kinerja Bisnis. Mbia, 20(1), 51–63. https://doi.org/10.33557/mbia.v20i1.1277
Motivasi, P., & Dan, K. K. (2021). Pengaruh motivasi, kompetensi kewirausahaan dan kreativitas terhadap keberhasilan usaha umkm makanan minuman di surabaya. 1024–1043.
Muhammad, N. (2023). Usaha Mikro Tetap Merajai UMKM , Berapa Jumlahnya ? In Databoks (pp. 1–8).
Muzhiroh. (2020). Pengaruh Persepsi Kualitas, Motivasi Dan Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Cakung Barat). Jurnal Ecodemica, 25–30, 35.
Nagel, P. J. F. (2006). Faktor Internal dan Eksternal Minat Berwirausaha dan Keberhasilan Usaha pada UMKM di Surabaya. 4309.
Nur Asni Aulia, M Hasan, M Dinar, M Ihsan Said Ad, T., & Supatminingsih. (2020). Enterpreneurship literacy, Digital literacy, Business continuty. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar, 29.
Pratiwi, N. A. (2021). Pengaruh Faktor Pribadi dan Faktor Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas dan Bisnis Islam IAIN Parepare (Doctoral dissertation, IAIN Parepare). 2(2), 10–29.
Putri, R. D., Megasari, R., Rachmawati, D., & Inayati, R. (2021). Literasi Kewirausahaan Dan Munculnya Wirausaha Mahasiswa: Apakah Ada Hubungan? Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 17(3), 251–259. https://doi.org/10.31940/jbk.v17i3.251-259
Rahmawati, A., & Setiawan, N. (2024). Pengaruh Motivasi Berwirausaha terhadap Keberhasilan Bisnis UMKM : Sebuah Studi Literatur The Influence of Entrepreneurial Motivation on MSME Business Success : A Literature Review. 1(2), 115–128.
Rakib, I. and M. (2017). Micro ,small and medium enterprise development strategy in power economic development. Sosiohumaniora, 19(2), 114–120. http://eprints.unm.ac.id/20136/2/12249-29232-1-PB.pdf
Rijal, S., Hasan, M., Ahmad, M. I. S., Dinar, M., & ... (2021). PKM Literasi Kewirausahaan. Seminar Nasional …, 1297–1303.
Sri Lestari Triyaningsih. (2020). STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 12, 37–46.
Suniya , Pristiyono, M. S. (2023). Deepening of the New Digital-Based Marketing Concept and Its Impact on Purchasing Decisions and Word of Mouth. Journal of Global Business and Management Review, 05(1), 28–36. https://doi.org/10.37253/jgbmr.v5i1.7503
Suyaman, D., Huda, S., & Sutarjo. (2022). Motivasi Dan Keterampilan Kewirausahaan Dalam Membentuk Wirausaha Muda Pada Koperasi Pemuda Karawang. DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 6(1), 7–11. https://doi.org/10.32486/dikemas.v6i1.302
Tsetsi, E., & Rains, S. A. (2017). Smartphone Internet access and use: Extending the digital divide and usage gap. Mobile Media and Communication, 5(3), 239–255. https://doi.org/10.1177/2050157917708329
Utami, E. Y., Destiana, R., & Neliana, T. (2023). How do Innovation and Entrepreneurial Orientation affect Competitive Advantage through Product Quality of Culinary Sector MSMEs ? 1(3), 159–170.
Viera Valencia, L. F., & Garcia Giraldo, D. (2019). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2, 8–28.
Wibowo, D. H., Arifin, Z., & Sunarti. (2015). Analisis strategi UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1), 59–66.
Widyaningrum, N., Dewayanti, R., Chotim, E. E., & Sadoko, I. (2003). POLA-POLA EKSPLOITASI TERHADAP USAHA KECIL.
Yani, I., Rakib, M., & Syam, A. (2020). Pengaruh Literasi Kewirausahaan dan Karakter Wirausaha terhadap Keberhasilan Usaha Kecil. Journal of Economic Education and Entrepreneurship Studies, 1(2), 65. https://doi.org/10.26858/je3s.v1i2.19808
Yunita, N., & Iskandar AA. (2023). Pengaruh Perilaku Kewirausahaan dan Pemasaran Terhadap Pendapatan Pada Toko Sembako di Desa Tempuran Trimurjo. Jurnal EMT KITA, 7(4), 1166–1172. https://doi.org/10.35870/emt.v7i4.1592
Oztamur, Dilhan and Ibrahim Sarper Karakadilar. 2014. "Exploring the Role of Social Media for SMEs: as a New Marketing Strategy Tool for the Firm Performance Perspective". Procedia: Social and Behavioral Sciences. 150, 511-520. Elsevier.
Umar, H. 2001. Strategic Management in Action, Concepts, Theories, and Techniques for Analyzing Strategic Management of Strategic Business Units Based on the Concepts of Michael R. Porter, Fred R. David, and Wheelan- Hunger. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
DOI: https://doi.org/10.30596/miceb.v2i0.881
Refbacks
- There are currently no refbacks.